Persiapan Pagelaran, H-1

Bingung mau nulis dimana, gue nulis disini aja ah.

Jum’at (23 Mei 2014) lalu, adalah hari yang riweuh alias sibuk, karena hari besoknya bakalan ada kegiatan pameran dan pagelaran seni di sekolah gue. Yap, kalian nggak salah baca kok. Sekolah gue emang sangat care sama kegiatan yang berbau seni, atau lebih tepatnya, sekolah gue terkenal karena seninya. Saking terkenal dan mendominasinya, sekolah gue dapet julukan Sekolah Tinggi Seni.

Setelah beres jam pelajaran dan solat Jumat, kita langsung bergegas siap-siapin properti buat besok. Kita bagi-bagi tugas, ada yang ke Tasik buat bawa kostum dan ada yang nyari bahan buat properti yang bakal digunakan nanti. Karena gue ogah ke Tasik, gue milih nyari bahan sama temen-teen laki gue yang lain.

Tujuan pertama, ke gedung IC. Kita kesana buat nyari karung semen, karena deket gedung IC lagi ada proyek pembangunan jadi pasti disana ada banyak karung semen. Sesampainya di IC, kita minta izin ke tukang bangunannya, dan alhamdulillah diizinkan. Kita pun ngambil karung-karung yang berserakan di tanah dan kita ikat pake tali. *ya iyalah, masa pake besi*

Kita kembali ke kelas buat nyimpen karung semen yang udah kita dapatkan, lalu ngelanjutin nyari bambu yang diameternya sekitar 1 senti dan ada daunnya. Agak susah nyari yang ini, tapi akhirnya ketemu juga, deket Jambansari. FYI, jalan di Jambansari rame terus, dan bambunya ada di pinggir jalan! Mungkin ngambil bambu di pinggir jalan akan jadi kegiatan greget yang bakalan masuk ke kamus gue.

Agak risih juga diliat pengendara lain, tapi disini gue sadar betapa pentingnya sikap apatis itu. Apatis itu bro, kalo cuaca dingin lu doyannya ke toilet sambil bilang gini, “Duh, gak kuat bro, apatis nih.”

*AKU MAU PIPIS WOY!!*

Oke, setelah dirasa cukup, kita kembali lagi ke sekolah, dan saatnya merancang properti. *Jreeeeeng* Karung semen yang udah kita bawa kita jadikan sebagai batu, dan bambunya kita jadikan pohon bambu, biar kesannya kayak di hutan gitu.

Semua nggak ada yang diem kayak patung pancoran, semuanya move, gerak. Gue ngecat karung semen yang udah dibentuk sedemikian rupa sehingga mirip batu (sebenernya ngecatnya bentar sih), dan bersih-bersih parkiran belakang karena penuh sama sisa semen dari karung semen.

Setelah semuanya beres, kita semua latihan sekali, dan akhirnya pulang ka rumah masing-masing. Rumah memang tempat dimana kita merasa kehangatan. Rumah adalah tempat kita kembali setelah melaksanakan banyak aktivitas. 🙂

Tinggalkan komentar